Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia merupakan jurnal di bidang ilmu hukum, dengan spesialisasi hukum dan kebijakan yang terkait dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam. Redaksi mengharapkan penulis memastikan bahwa naskah yang dikirimkan sesuai dengan bidang keilmuan dan spesialisasi JHLI.

Template penulisan bisa diunduh disini.

Redaksi menerima dua jenis tulisan:

  • hukum lingkungan murni (aspek pidana / perdata / administrasi / hukum internasional terkait lingkungan) dan kebijakan publik yang terkait dengan lingkungan; atau
  • tinjauan hukumdari ilmu lingkungan yang bersifat teknis. Substansi “lingkungan hidup dan sumber daya alam” meliputi, namun tidak terbatas pada pengendalian pencemaran, bahan beracun dan berbahaya, pengelolaan sampah, energi dan ketenagalistrikan, kesehatan lingkungan, perubahan iklim, perlindungan ekosistem dan flora/fauna, tata guna hutan dan lahan, pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan; termasuk di dalamnya penegakan hukum dan tata kelola (governance) dan aspek prosedural yang berhubungan dengan aspek-aspek di atas. Redaksi dapat menentukan tema tertentu yang akan diangkat dalam satu edisi jurnal.

 

Pemberitahuan Hak Cipta

  • Hak publikasi jurnal menjadi milik pengelola jurnal dengan sepengetahuan penulis, sedangkan hak moral publikasi menjadi milik penulis.
  • Aspek legal formal terhadap aksesibilitas publikasi jurnal mengacu pada lisensi creative Commons Atribusi-NonCommercial-No Derivative (CC BY-NC-ND), yangberarti bahwa publikasi dapat dimanfaatkan dengan tujuan non-komersial dan dalam bentuk aslinya (tidak dapat dimodifikasi).
  • Setiap publikasi jurnal (cetak/elektronik) bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Di luar tujuan tersebut, pengelola jurnal tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh pihak tertentu.

 

Pernyataan Privasi

setiap pihak yang terlibat dalam proses penerbitan journal, harus saling menghargai satu sama lainnya. serta menjunjung tinggi hak cipta dan etika publikasi ilmiah.