Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (JHLI) terbit dengan nomor ISSN baru mulai volume 5 nomor 1. Sebelumnya, “JHLI” terdaftar dengan nomor ISSN: 2355-1350 dengan nama Jurnal Hukum Lingkungan (JHL). Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (JHLI) merupakan salah satu wadah penelitian dan gagasan mengenai hukum dan kebijakan lingkungan, yang diterbitkan oleh Indonesian Center for Environmental Law (ICEL) setiap 6 bulan sekali. Setiap artikel yang dimuat dalam JHLI telah melalui proses peer review oleh reviewers yang semuanya merupakan akademisi / praktisi hukum lingkungan dari berbagai universitas. JHLI memberikan wadah diskursus akademik para pegiat lingkungan hidup dan akademisi hukum lingkungan Indonesia dalam pembuatan, pelaksanaan, dan penegakan hukum lingkungan di Indonesia.

Informasi

 

Call for Paper JHLI Vol.06 No.2

 

CALL FOR PAPER !!

Jurnal Hukum Lingkungan Indonesia (ISSN: 2655-514X) menerima artikel ilmiah untuk:

Vol. 06 No. 2 (April 2020)

JHLI mengangkat tema “Pengarusutamaan Pembangunan Berkelanjutan dalam Agenda Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin” dengan cakupan topik: (1) Pencemaran air, udara, tanah dan bahan beracun & berbahaya (B3); (2) Pengelolaan sampah; (3) Perlindungan dan pengelolaan keanekaragaman hayati; (4) Tata kelola hutan dan lahan; (5) Perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam laut; (6) Kesehatan lingkungan dan hak asasi manusia; (7) Keadilan lingkungan; (8) Tata ruang dan lingkungan hidup; (9) Perubahan iklim; (10) Perikanan; (11) Keterbukaan informasi; dan lain-lain.

 

Syarat artikel:

  1. Artikel orisinil yang belum pernah dipublikasikan;
  2. Panjang naskah 4.000 – 5.000 kata (tidak termasuk catatan kaki & daftar pustaka) dilengkapi abstrak maksimal. 150 kata;
  3. Mematuhi kaidah pengutipan (catatan kaki & daftar pustaka: Chicago style) dan bebas unsur plagiarisme;
  4. Mematuhi syarat formil lainnya

(lih: Pedoman Penulisan JHLI Vol.6 No.2 )

Catatan:

  • Naskah yang menjadi prioritas adalah yang sesuai dengan tema.
  • Penulis diperbolehkan menulis di luar tema sepanjang terkait dengan hukum lingkungan. Apabila tulisan dianggap layak, maka akan dipertimbangkan untuk masuk pada JHLI Vol 06 No. 2 atau volume berikutnya.
  • Tulisan dapat dikirimkan ke jurnal@icel.or.iddengan cc astrid@icel.or.id.
    Abstrak diterima selambat-lambatnya 20 November 2019 dan naskah lengkap diterima selambat-lambatnya  10 Januari 2020. Tulisan yang diterima Sidang Redaksi akan diberikan notifikasi melalui surel.

 
Dikirimkan: 2019-11-20
 
Lebih banyak informasi...

Vol 5, No 2 (2019): April


Halaman Sampul